Wisata Air Terjun Coban Sewu di Lumajang Dengan Sensasi Niagara

p_20150311_124344_1_20150313194405802

Image by : Telusuri.org

Curug atau air terjun adalah salah satu tempat yang cantik untuk dikunjungi. Indonesia yang kaya ini menyimpan banyak air terjun yang luar biasa mengagumkan. Curug coban sewu atau air terjun coban sewu adalah salah satu yang memiliki daya tarik tinggi bagi para wisatawan. Loksi adari curug ini berada di Lumajang Jawa tengah. Kabupaten Lumajang memang banyak memiliki tempat wisata yang menarik seperti pantai Dampar, Pantai watu Pecak, Pantai wato godek, dan masih banyak lagi. Curug ini hanya salah satunya saja namun karakter dari Curuk ini sangat istimewa sehingga patut untuk dijadikan opsi wisata terbaik. Jika sobat sedang bingung untuk mencari lokasi wisata baru dengan eksotisme yang mengagumkan maka sebaiknya mencoba untuk mengunjungi wisata alam curug coban sewu.

Air terjun paling indah di jawa Timur

Bagi anda yang berkunjung ke Jawa timur dan ingin mengunjungi curug coban sewu maka anda harus beriap untuk terkagum-kagum dengan keindahan dari air terjun ini. air terjun ini adalah salah satu air terjun terindah yangdi Jawa Timur. Hal ini tentu tidak berlebihan karena memang jumlah curug yang banyak dengan tebing tinggi serta air yang begitu jernih bergabung menjadi satu hal yang luar biasa. Perjalanan untuk menuju Curug ini memang terbilang cukup sulit namun bagi para petualang hal ini justru sangat menyenangkan dan menantang.

Para wisatawan yang pernah singgah ke sini mengatakan bahwa air terjun atau curug ini adalah salah satu surga tersembunyi yyang ada di Indonesia. Belum banyak yang mengetahui mengenai wisata yang indah ini karena warga setempat masih menyembunyikan informasinya. Hal ini dikarenakan ketakutan waraga apabila nantinya curug ini ditelantarkan oleh pemerintah sehingga tidak terawat seperti yang terjadi di gua Tetes. Saat ini warga sudah mulai menyadari potensi wisata ini sehingga informasi mulai diperbanyak agar banyak wisatawan yang berkunjung ke curug coban sewu.

Akses yang harus menyusuri sungai

Bagi para petualang, menyusuri sungai adalah hal yang sangat menyenangkan. Aliran sungai yang mengalir yang cukup deras akan   menemani anda yang akan berkunjung ke wisata curug coban sewu. Sebalumnya anda harus tahu mengenai makna dari coban sewu. Coban adalah kata dari bahasa jawa yang berarti air terjun. Sedangkan kata sewu berarti seribu. Air terjun yang ada di curug coban sewu sangatlah banyak, hal ini lah yang membuat air terjun ini diberi nama coban sewu. Terdapat banyaak tebing cantik yang mengelilingi air terjun. Tebing yang ada memiliki ketinggian yang cukup tinggi sehingga terlihat begitu megah.

Bagi anda yang ingin menuruni tebing maka harus benar-benar berhati-hati serta menggunakan perlengkaapn yang aman. Menggunakan sepatu yang tidak licin serta pakaian yang menutup kaki akan sangat dianjurkan agar tidak terjadi luka. Curug coban sewu yang masih sangat hijau dan perawan ini memang menantang para traveler yang ingin menjajakinya. Anda akan merasakan suasana yang berbeda ketika sudah sampai di bawah air terjun coban sewu. Traveler yang sampai ke lokasi wisata ini banyak yang datang dari wisatawan local namun juga ternyata sudah ada turis asing yang menyambangi lokasi wisata ini. Anda tidak perlu ragu dengan keindahan wisata di sini.

Keindahan seperti Nigeria

Keindahan dari curug coban sewu memang sangat mempeson siapa saja yang memandangnyaa. Air terjun ini masih belum tersentuh banyak orang sehingga masih begitu indah. Anda yang datang ke sini bisa menikmati pemandangan yang mampu untuk memanjakan mata anda. Suara air terjun yang begitu menenangkan akan sangat cocok  untuk anda melepas segala penat. Keindahan dari curug coban sewu ini bisa dikatakan mirip seperti di Niagara. Air terjuan Niagara yang begitu cantik bisa anda nikmati di Indonesia. Menjadi warga Indonesia tentunya harus bangga dengan banyak lokasi wisata yang begitu eksotis.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *