Berani Ala Bacpacker Ke Ranah Minang

Siapapun pasti memiliki impian untuk mengunjungi ranah Minang. Baik untuk berlibur maupun mengunjungi saudara kamu harus mengagendakan untuk mengunjungi ranah Minang ini. Banyak hal yang membuatmu harus mengunjunginya. Banyak sekali hal menarik yang dapat kamu lakukan saat mengunjungi  Sumatera Barat ini.

Sumatera Barat, tak hanya mengenai rendang saja. Ya mungkin rendang adalah salah satunya. Kita semua tahu bagaimana piawainya orang Minang dalam mengolah makanan khas mereka. Memang tak lengkap rasanya jika mengunjungi kota ini tanpa mencicipi hidangan khas nya.

Berwisata ke Sumatera Barat membutuhkan persiapan yang matang. Cobalah ajak keluargamu untuk mngunjungi  kota ini.Tidak harus mengunjungi tempat yang mahal, kamu bisa kok berwisata ke Sumatera Barat ala backpacker.

Danau Singkarak

Image by : anekatempatwisata.com

Danau Singkarak adalah salah satu danau yang sangat terkenal dari Sumatera Barat. Bahkkan, danau yang teretak dii Kabupaten Solo ini adalah danau terluas nomor dua yang ada di Sumatera. Berada di danau ini kita akan disuguhi pemandangan yang menarik di sekitar danau. Disekitar danau ada pemandangan indah seperti pegunungan, hamparan sawah, hingga rumah khas Minang.

Selain dapat merasakan sensasi di ranah Minang, kau tak perlu mengeluarkan kocek yang dalam. Namun, jika kamu memiliki budget lebh jangan lupa cicipi ikan bilih yang sangat terkenal. Bahkan, banyak juga wisatawan yang berkunjung hanya untuk membeli ikan bilih ini.

Terlebih lagi, Danau Singkarak makin terkenal semenjak diadakan kompetisi balap sepeda internasional bertajuk Tour De Singkarak. Banyak sekali wisatawan lokal hingga asing yang mengunjungi danau ini.

Jam Gadang

Image by : kesiniaja.com

Siapa yang tak kenal ikon kota Bukittinggi ini? Semua orang wajib kesini nih kalau ingin eksis. Tak perlu berlelah lelah mengeluarkan kocek yang dalam. Coba deh berkunjung ke jam Gadang ini, lalu selfiie dan upload ke instagram pribadimu. Waah, liat deh berapa yang like. Untuk mendapatkan efek dramatis, fotolah saat malam hari. Kamu bisa lihat betapa indahnya jam gadang saat malam hari ditemani kerlap kerlip lampu.

Danau Maninjau

Image by : Kidnesia.com

Berada di Kabupaten Agam, Danau Maninjau pun tak kalah indah jika dibandingkan dengan danau lainnya. Obyek wisata yang satu ini juga wajib ada dalam daftar list lokasi wisata yang harus dikunjungi. Hanya membayar tiket masuk dan kamu bisa ber selfie sepuasnya.

Sayangnya, untuk menuju Danau Maninjau ini dibutuhkan perjuangan karena kita harus melewati jalan yang berkelok-kelok kurang lebih 10 km. Jalan yang dimulai dari Ambun hingga Maninjau ini diberi nama kelok 44.

Ngarai Sianok

Image by : Bintang.com

Ini juga salah satu tempat yang murah meriah dan wajib kamu kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Selain menikmati keindahan alam dan ciptaan-Nya, kamu juga akan melihat pemandangan luar biasa dengan air yang jernih.

Ngarai Sianok sendiri adalah lembah curam yang berada di perbatasan kota Bukittinggi. Di lembah curam inilah dialiri dengan sungai Sianok yang airnya jernih. Sungai yang berliku inilah yang menambah keindahan dari Ngarai Sianok ini.

Itulah beberapa tempat yang murah meriah dan cocok bagi kamu yang ingin berwisata ala backpacker ke Sumatera Barat. Jika kamu memiliki saudara, maka kamu bisa meminta rekomendasi tempat yang cocok untuk kamu yang memiliki budget terbatas.

Berlibur tidak harus selalu ke tempat yang mahal. Kamu bisa berlibur ke tempat yang menarik tanpa harus mengeluarkan budget yang malah. Walaupun murah, namun jadikan liburanmu tetap ceria dan fun ya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *