Tempat Liburan Seru Di Kota Padang

Padang. Apa yang terlintas di pikiran anda saat mendengar kota ini? mungkin anda akan langsung terpikir mengenai makanan khas kota ini, yaitu Rendang. Ya semua orang pasti mengenal makanan super lezat yang berasal dari kota ini. Siapapun rasanya wajib mencicipi makanan khas yang satu ini.

Selain memiliki makanan yang super lezat, kota yang merupakan ibukota dai Provinsi Sumatera Barat ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sayang jika anda lewatkan karena Padang berbatasan langsung dengan laut dan perbukitan. Karena itu, tak heran jika kota ini menyimpan pesona yang luar biasa.

Berikut ini adalah beberapa referensi tempat liburan seru  di kota Padang yang dapat anda jadikan pilihan, diantaranya :

  1. Museum Adityawarman

Museum Adityawarman adalah tempat yang tepat bagi anda yang menginginkan melihat benda-benda bersejarah yang ada di kota Padang. Di museum inilah berbagai benda bersejarah disimpan, sehingga kelak anak cucu kita dapat melihatnya. Selain menjadi ikon bagi kota Padang, museum yang didirikan tahun 1974 ini juga sudah menjadi tempat liburan seru  di kota Padang yang wajib anda kunjungi. Tak hanya berwisata, anda juga dapat menambah pengetahuan.

  1. Pantai Air Manis (Pantai Aie Manih)

Pantai Air Manis, Padang

Jika anda bertanya apa pantai yang paling terkenal di kota Padang? Pantai Air Manis lah jawabannya. Di pantai inilah legenda Malin Kundang dipercaya ada dan terbukti. Legenda Malin Kundang sendiri telah tersohor dan siapapun pasti pernah mendengar ceritanya, dimana legenda tersebut bercerita tentang seorang anak yang durhaka kepada ibunya setelah menjadi orang kaya. Malin kundang tidak mau mengakui ibunya yang miskin. Karena itulah, ibunya mengutuk Malin Kundang menjadi batu. Batu inilah yang berada di Pantai Air Manis. Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya. Tak hanya menemukan tempat liburan seru  di kota Padang, namun anda juga akan belajar menambah pengetahuan mengenai legenda kota ini.

  1. Miniatur Makkah Di Padang

Jika ke Padang, anda juga bisa mengunjungi Makkah mini yang berada di Lubuk Minturun. Siapa tahu kan nanti kita bisa menuju kesana. Sebenarnya asrama haji ini adalah proyek pribadi dari Haji Nuril Zakir dan Keluarga untuk merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 30. Pembangunannya sendiri dimulai pada Desember 2001 dan selesai bulan September 2001. Anda juga dapat melihat binatang yang tidak ada di negara kita, seperti unta, ikan besar, ular piton, dan sebagainya

  1. Pantai Padang

Sunrise - Pantai Padang, Sumatera Barat

Orang Minang menyebut pantai ini dengan Taplau (Tapi Lauik). Pemerintah terus bebenah dan memperbaiki segala fasilitas yang ada di pantai ini, sehingga pantai ini sangat berbeda dengan yang dahulu dan tak salah jika tempat ini dijadikan tempat liburan seru  di kota Padang. Kini disekitar pantai ini semakin cantik dengan aneka bunga di sekitarnya. Pantai ini berada di dekat Pasaraya Padang, Plaza Andalas, dan Jembatan Siti Nurbaya.

Enaknya lagi, disekitar pantai terdapat banyak penjual makanan seafood . Namun, sebelum membeli pastikan anda melakukan nego terlebih dahulu karena biasanya jika pengunjung berasal dari luar kota Padang, harganya akan sedikit dinaikkan. Akan lebih baik lagi jika anda bisa berbahasa Minang.

  1. Jembatan Siti Nurbaya

IMG_1240 Jembatan Siti Nurbaya1erw

Jika ingin berjalan jalan di sore hari, datang saja ke jembatan Siti Nurbaya. Di sini, pemandangannya sangat indah. Saat malam tiba, jembatan ini akan terang oleh lampu kota. Di sepanjang jembatan, anda bisa menikmati pemandangan sembari ngemil roti bakar atau jagung bakar.

Itulah  beberapa tempat liburan seru  di kota Padang yang wajib anda kunjungi jika anda berkunjung ke Kota Padang. Jangan lupa juga selain berwisata, cicipi makanan khasnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *