Berlibur Ke Tempat Yang Instagramable? Jangan Lewatkan Hal Ini

Salah satu aplikasi yang sering sekali di donwload pada smartphone adalah instagram. Sekarangc ek deh smartphone. Siapa yang sudah download instagram? Ngaku hayo hehe. Instagram ini merupakan media yang efektif untuk menyebarkan foto. Menunjukkan apa yang kita lakukan, ada di mana, dan bahkan juga senjata ampuh untuk mengajak orang untuk mengunjungi tempat yang juga kita kunjungi.

Jangan ngaku traveler sejati kalau kamu belum membagikan foto terindahmu saat berada di tempat liburan. Di instagram inilah foto berbicara dan bercerita. Makanya para traveler sejati harus pandai menemukan lokasi yang instagramable dan pastinya seru untuk dikunjungi. Ambillah foto terbaik untuk dibagikan melalui instagram. Jika kamu terlewat membagikannya, yakin deh kamu bakalan nyesel suatu saat ada orang lain yang ikut mengabadikan sudut tersebut.

Ada beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke tempat yang instagramable, diantaranya :

Nimati Secara Total

Jika berlibur ke tempat yang instagramable, maka jangan lupa berfoto sepuasnya. Setelah berfoto dan memiliki beberapa hasil jepretan yang oke, maka simpan smartphonemu, lalu duduklah dan nikmati keindahan disekelilingmu. Nikmati keindahan sinar matahari, pasir, pemandangan, dan sebagainya. Sambil duduk inilah manfaatkanw aktu untuk mengedit foto yang kamu dapat. Dibanding memilih sudut terbaik, inilah momen terberat. Mengedit foto memang bukan pekerjaan yang mudah. Pilihlah mana yang terbaik dan edit agar semakin menarik.

Sudut Terbaik

Diantara lingkungan sekitar, pastilah ada sudut yang paling menarik. biasanaya pemandangan akan semakin menarik jika jita bisa berada disebuah puncak, seperti tebing yang menjadi dinding pantai. Berpetualanglah ke atas dan cari sudut terbaik untuk mengangkap keindahan pantai.

Pencahayaan

Saat mengunjungi sebuah cafe atau berlibur ke tempat yang instagramable, pastikan posisi meja memiliki pencahayaan yang paling bagus.  Biasanya cafe kaan buka pada sore hingga malam hari, sehingga memang dibutuhkan trik untuk mendapatkan pencahayaan yang bagus. Jangan kaget jika hasil foto blur karena terlalu gelap.

Untuk mengantisipasinya, pilih meja yang memiliki pencahayaan terbaik. Jika cahaya terasa kurang untuk pemotertan, sebaiknya gunakan pencahayaan tambahan, bisa dengan lampu flash atau lainnya.

Best Moment

Memotret mungkin memang mudah, tapi yang sulit adalah mendapatkan momentnya. Untuk mendapatkan momen terbaik ini, kamu harus bersabar menunggu moment yang tepat. Mislanya berkunjung ke pantai, maka kamu harus bersabar menunggu momen terbenamnya. Jika kamu mengunjungi gunung, maka  kamu harus rela bangun sebelum matahari terbit untuk mendapatkan moment terbaik.

Blusukan

Istilah ini mungkin tak asing lagi ya ditelinga kita. Jika kita mengunjungi sebuah tempat, pastikan tempat tersebut unik dan jangan hanya berpuas diri selfie di satu tempat. Jelajahi tempat itu. Siapa tahu ada tempat tersembunyi yang cocok untuk foto. Jangan hanya berpedoman, yang penting udah pernah selfie disini.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur ke tempat yang instagramable. Jika memang kamu berada ditempat yang instagramable, jangan lewatkan momen untuk mengambil foto ya. Sebaiknya ajak teman yang bisa mengambil foto dengan bagus biar fotomu disana makin hits. Bagikan ke instagram biar temen kamu tahu kamu berada ditempat itu. Untuk memilih tempat yang instagramable kamu juga bisa mencari tempatnya melalui internet atau melalui teman. Tanyakan pada teman yang fotonya bagus dimana mereka mengambil fotonya. Ikuti deh jejaknya kesana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *